Ingin menonaktifkan sms banking BNI? Begini caranya

Cara menonaktifkan SMS banking BNI - Bank BNI merupakan salah satu perbankan di Indonesia yang menawarkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi.

Salah satu yang ditawarkan adalah dengan memanfaatkan SMS banking sebagai wadah bagi nasabah untuk bertransaksi melalui pesan singkat hanya dengan menukiskan kode-kode yang sudah ditentukan oleh Bank BNI.
Cara menonaktifkan sms banking BNI
Dengan adanya SMS banking BNI ini kita dapat dengan mudah memonitor pergerakan uang kita melalui SMS notifikasi yang sudah disediakan oleh perbankan (transaksi debit / kredit).

Namun SMS notifikasi tersebut memerlukan biaya yang harus ditanggung oleh nasabah. Mungkin bagi nasabah yang berduit biaya notifikasi ini tidak bermasalah namun bagaimana dengan nasabah yang serba kecukupan? pasti sangat memberatkan bukan.

Nah kali ini kami akan membagikan tips maupun cara menonaktifkan SMS banking BNI buat anda yang merasa terbebani dengan biaya notifikasi SMS banking BNI. Yuk simak artikel dibawah ini :

Cara menonaktifkan SMS banking BNI 


Sebenarnya untuk meminimalisir biaya yang dikeluarkan pada saat kita mengaktifkan SMS banking berdasarkan perjanjian kerja sama antara Perbankan dengan Telco provider.

Rata rata beban pulsa yang dikeluarkan oleh Telco provider berkisar 600, 1000 hingga 2650 rupiah. Lumayan mahal bukan?

Ada 2 cara yang bisa gunakan untuk meminimalisir biaya notifikasi SMS Banking BNI. Yang pertama dengan menetapkan batasan transaksi debit/kredit dan yang kedua dengan cara menonaktifkan layanan SMS banking BNI.

Menetapkan batasan transaksi debit/kredit


Dalam hal ini kita dapat mengatur batas bawah notifikasi SMS banking BNI. Jika awal mulanya kita mendapatkan Notifikasi SMS banking BNI dengan melakukan transaksi debit/kredit senilai 100.000, kita bisa mengubah sesuai yang kita inginkan.

Sebagai contoh jika biasanya kita melakukan transaksi transfer antar nasabah dengan nilai transfer 100.000 lalu saya ubah batasan notifikasi SMS banking BNI dengan minimal transaksi 10.000.000 ke atas.

Lalu bagaimana caranya untuk bisa mengatur batasan transaksi Notifikasi SMS banking BNI?

#Apa yang harus anda siapkan?
  • Buku rekening tabungan
  • Kartu tanda penduduk (KTP)
  • Nomor telfon yang terdaftar di SMS banking BNI

#Kunjungi Bank BNI terdekat
  1. Pergi kebagian Customer Service
  2. Utarakan keluhan Anda mengenai botifikasi SMS Banking BNI
  3. Customer service Bank BNI akan membantu Anda untuk bisa mengatur batasan transaksi notifikasi SMS Banking BNI.

Menonaktifkan SMS Banking BNI


Cara yang kedua ini kita bisa menonaktifkan SMS banking BNI sama halnya dengan step diatas. Sebelum anda ingin menonaktifkan SMS Banking BNI silahkan pikirkan matang-matang terlebih dahulu.
  1. Siapkan buku rekening tabungan BNI, KTP, dan nomor yang terdaftar di SMS banking BNI
  2. Pergi ke Bank BNI terdekat Anda
  3. Utarakan keluhan jika anda ingin menonaktifkan SMS banking BNI dengan berbagai alasan
  4. Pihak Customer Service akan membantu anda untuk menonaktifkan SMS Banking BNI
Note : Menurut saya lebih baik kita tidak perlu Menonaktifkan SMS Banking BNI. Lebih baik kita mengatur notifikasi SMS banking BNI berdasarkan jumlah transaksi yang kita inginkan.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa di gunakan jika ingin menonaktifkan SMS banking BNI. Semoga dapat membantu, jika bermanfaat silahkan bagikan ke rekan anda. Jangan lupa tulis komentar dibawah ini.
Load comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel