Cara Root Nexus 5 pada Android 5.0 Lolipop Menggunakan CF-Auto-Root One-Click

Melakukan rooting pada smartphone bisa menjadi salah satu tugas yang sangat menakutkan, tapi jangan kuatir dengan menggunakan CF-Auto-Root One-Click semua hal tersebut bisa di atasi. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Chainfire yang telah merilis alat Auto-Root untuk Nexus 5.

Sebelum sahabat droid melakukan proses rooting pada Nexus 5 baiknya sahabat droid mengetahui apa Root itu sendiri dan apasih fungsinya, sahabat droid bisa baca pada artikel sebelumnya silahkan buka halaman INI.

Persiapan


Berikut adalah daftar kecil untuk membantu Anda mempersiapkan sebelum Anda mulai :

  1. Pastikan baterai terisi di atas 60% untuk mencegah kematian dan merusak proses.
  2. PENTING! Silahkan Backup terlebih dahulu semua aplikasi yang ada pad pada data telephone, karena proses ini akan menghapus semua data telephone Anda seperti kontak dan data penting lainnya. Jadi usahakan untuk membuat File cadangan. 
  3. Anda dapat men-download program CF-Auto-Root One-Click dari SINI.
  4. Download dan menginstal Driver USB Google.
  5. Aktifkan pada USB Debugging Anda Nexus 5. Berikut adalah bagaimana sahabat droid dapat melakukannya, baca artikrl sebelumnya di SINI .
Cara Root Nexus 5 pada Android 5.0 Lolipop Menggunakan CF-Auto-Root One-Click


Rooting Nexus 5


Langkah 1 : - Mulailah dengan mengekstraksi isi dari file yang sudah sahabat droid download tadi pada perangkat Desktop atau PC, karena kita akan melakukan proses rooting menggunakan Desktop

Cara Root Nexus 5 pada Android 5.0 Lolipop Menggunakan CF-Auto-Root One-Click


Langkah 2 : - Silahkan matikan terlebih dahulu Android / Smartphone Nexsus 5


Langkah 3 : - Kemudian hidupkan kembali dengan menahan tombol Volume Down (-) dan tombol Power secara Bersamaan. Lepaskan tombol tersebut jika sudah masuk dalam Mode Bootloader.

Langkah 4 : - Colokkan Android/Smartphone sahabat droid pada komputer melalui kabel USB.

Langkah 5 : -Klik dua kali file root-windows.bat. Maka akan muncul sebuah jendela baru Command Window tekan tombol Enter untuk melanjutkan proses unlocking bootloader dan rooting device.
Cara Root Nexus 5 pada Android 5.0 Lolipop Menggunakan CF-Auto-Root One-Click

Langkah 6 : -Tunggu sampai proses selesai dan ketika sahabat droid di minta untuk mengklik semua petunjuk yang di berikan silahkan sahabat droid turutin saja ya.

Langkah 7 : -Sahabat droid akan melihat warna merah Android boot dan Root Skrip yang berjalan pada layar Nexus 5. Tunggu saja sampai proses rooting selesai.

Peringatan : Panduan ini harus diikuti dengan hati-hati dan sabar. Setiap penyimpangan dapat menyebabkan perangkat bricked. Pastikan untuk membaca setiap langkah dengan benar sebelum melanjutkan dan memungkinkan waktu yang cukup untuk menyelesaikan proses Root ini. Selanjutnya panduan ini tidak menjamin proses akan berhasil dan semua risiko yang diambil semata-mata pada kebijaksanaan pengguna. Panduan ini dimaksudkan hanya untuk Nexus 5! Perangkat lain tidak didukung. Penggunaan yang tidak benar dari file-file ini mungkin mengakibatkan perangkat bricked. Anda sendiri bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin terjadi selama proses tersebut, kami tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan pada perangkat Anda.

Sahabat droid sekarang sudah memiliki hak access sepenuhnya setelah melakukan proses rooting. Siapkah sahabat droid untuk bermain-main memodifikasi sesuai dengan keinginan dan menuai manfaat dari proses rooting. Untuk melihat akses root, sahabat droid dapat men-download aplikasi Root Checker dari Play Store dan menjalankannya. Terima kasih semoga bermanfaat.
Load comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel